Kamis, 23 Februari 2012




Tugas Bahasa Indonesia Membuat Esai tahun ajaran 2011/2012
Si Bertopi Menyendiri
Y
ang kuketahui pengertian SMA adalah Sekolah Menengah Atas, tapi menurutku yang telah lulus dari SMA mengatakan “Sekolah Masa-masa yang paling menyenangkan”. Tapi menurut pandangan seorang ahli, SMA adalah Sekolah Menengah Atas dalam pendidikan formal di Indonesia, merupakan jenjang pendidikan menengah setelah menamatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau yang sederajat.
Tapi berhubung saya masuk di Sekolah luar negri lebih tepatnya swasta, keadaan menjadi berubah. Bebeda dengan halnya di SD dan SMP, saya setiap hari bisa membagi waktu bisa belajar serta bisa pergi bersama teman. Kami belum memikirkan seorang gadis dambaan hati, tapi kami masih ingin memahami dunia luar agar besok saat di tanya orang lain tidak menjadi tahu tentang apapun atau masih ingin main saja kerjannya.
Ketika itu sebagai siswa (culun) saya begitu bangga dan merasa sudah mengerti tentang hal-hal yang belum pernah saya ketahui. Tapi saya pernah di tipu cinta, cuma berkata “aku suka sama kamu”. Aku pun menjawab “iya” (padahal tidak tahu maksudnya), itu pun aku mengikuti saran teman. Tapi kemudian hari saya bilang “putus” akhirnya terjadi pertengkaran yang tidak saya mengerti. Walaupun sederhana, itulah kenangan tersendiri bagiku.
Siapa bilang valentin hari kasih sayang, bukannya hari kasih sayang itu setiap hari terhadap orang yang kita cintai??? Memang terdapat keganjilan arti dari valentain itu sendiri. Para jomblo atau single seperti saya(khishishishi!!) ini boleh menganggapnya bullshit. Tapi apa salahnya kalo bullshit? (bullshit bukan kesalahan. Bullshit adalah omong kosong, terlalu banyak omong, tidak memegang ucapannya!). Misalnya, mengapa harus ada hari valentain sebagai hari kasih sayang? Atau hari peduli kasih terhadap sesama yang membutuhkan?
Tetapi ada sederet alasan untuk lebih menolak keberadaannya lagi. Bagaimanapun, perayaan demikian masih di nilai salah di dalam Agama Islam. Di dalamnya hanya memberi alasan untuk sebuah festival yang tidak ada di ayat-ayat dalam kitab Al-Quran sama sekali. Jadi valentain tidak boleh di rayakan pada Agama Islam. Yang merayakan berarti sama saja merayakan jatuhnya Islam di Negara Yordania pada tanggal 14 Februari. Perlu di catat bahwa kebanyakan agama selain Islam yang merayakannya.
Persoalannya, mengapa Islam jatuh di negara Yordania? Karena pada saat Islam menduduki di Yordania, terjadi peertempuran dan akhirnya Islam jatuh di tangan Iran. Padahal Iran adalah negara yang di laknat oleh Allah SWT. Jaman dahulu mungkin banyak yang telah melupakannya, jadinya kita salah memahami pengertian dari kata itu sendiri. Maklum, negara kita jaman dahulu di jajah hampir setengah abad. Bahkan Agama Islam baru masuk ke Indonesia pada abad ke-7 melalui pedagang Arab. Islam menyebar sampai pantai barat Sumatera dan kemudian berkembang ke timur pulau Jawa. Jadinya akhir-akhir ini ada yang sadar akibat jatuhnya Islam di Yordania bertepatan dengan hari valentain.

Dan inilah maslah siswa SMA: ingin mempunyai kekasih, serta menjalin hubungan layaknya suami dan isteri akibatnya banyak maslah, sekolah tidak kelar-kelar, menjadi siswa tua di sekolahnya. Apakah tidak ada yang menyadari kesalahan itu sendiri? Berdasarkan logikaku, aku umumnya tetap sendiri karena aku juga menyadarinya tapi mempunyai banyak teman. Sendiri itu dalam arti tidak mempunyai kekasih, walaupun tampangku tidak setampan romeo(shishishi jadi nyanyi). Tapi di balik semua itu hanya topi ku lah yang dari dulu menemaniku serta sahabat-sahabat yang selalu membuatku tersenyum. Lain dari pada cinta yang membuatku sedih, pemurung, patah semangat serta selalu sakit hati terakhir menyendiri. Itulah saya dan fungsi topi saya ibarat roda kereta dengan relnya. Takkan pernah lupa memakai atau meninggalkannya... !_!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar